-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

7 Aug 2010

PELAJARAN HARI INI

  • August 07, 2010
  • by Nur Imroatun Sholihat
Rasanya menyenangkan sekali saya menyempatkan untuk mengevaluasi hari. Ya, dalam setiap harinya ada begitu banyak hal yang bisa kita pelajari, sekecil apapun itu..

Dan pelajaran pertama hari ini adalah, betapa mengagumkannya orang yang merunduk ketika prestasinya menjulang. Dia merunduk bukan karena kehebatannya biasa-biasa saja. Justru karena luar biasa dia berusaha agar tidak menceritakan sendiri kemampuannya. Percayalah, semakin hebat dirimu, semakin tak perlu engkau membanggakannya di hadapan orang lain. Biarkan karyamu yang bicara. Dan orang-orang akan berdecak kagum bukan hanya pada deretan pencapaianmu tetapi juga pada kepribadianmu nan rendah hati..

Pelajaran kedua hari ini, ketika hal pahit menghampiri hidupmu, anggaplah sebagai ujian kesabaran. Something that doesn't kill you only makes you stronger. Tidak ada orang yang semakin lemah setelah menghadapi masalah. Dan masalah-masalah besar hanya akan diberikan untuk orang-orang besar. Bukankah Alloh tidak akan memberikan cobaan yang melampaui kekuatan hambanya?

Pelajaran ketiga hari ini, orang-orang kecil akan puas pada pencapaian yang kecil. Dan orang-orang yang besar menganggap pencapaian kecilnya sebagai sebuah fondasi kecil untuk mendapat kesuksesan yang besar. Kalau mendapat sebuah kesuksesan kecil, eits jangan berbangga dulu. Kualitasmu ditentukan oleh caramu memandang sebuah pencapaian

Pelajaran keempat hari ini, jangan mudah bersedih. Kualitas pribadi seseorang juga ditentukan oleh hal-hal yang mengecewakannya. Orang kecil akan kecewa hanya dengan kegagalan kecil. Sementara orang yang besar tidak akan terlalu menghiraukan masalah atau kegagalan kecil. Orang yang besar hanya akan dikecewakan hal-hal besar.

Pelajaran paling penting hari ini, bahagianya menjadi diriku sendiri.

Tenanglah, aku tidak akan memasukkan Lab Akuntansi dan Ekonomi Internasional sebagai pelajaran hari ini di note ini....
-----------
image source: http://www.glsen.org/

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE