-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

27 Jan 2014

ILOVEIT

  • January 27, 2014
  • by Nur Imroatun Sholihat
If you keep wandering, one day you'll realize that your dreams are bigger than what you thought before.
Imz's Random Files No: 50863

Sejak kerja di bagian IT yang didominasi para jomblo, entah sengaja atau tidak kemampuan menggombal saya meningkat 1024%. 

"Kamu tahu teori jaringan? Nggak apa-apa kalau nggak tahu. Yang penting kamu tahu teori jaringan kamu dan aku"
"Perkembangan teknologi secepat aku ingin segera bertemu kamu"
"Aku perlu belajar ilmu database supaya bisa menyimpan rapi data tentang kamu di pikiranku"
"Seandainya dunia ini punya aplikasi yang bisa membaca hati kamu, aku nggak perlu menerka-nerka sekarang"
"Aku butuh cloud server karena pikiranku sudah tak cukup menyimpan setiap detailmu"
"Cukup kabel-kabel jaringan ini yang terlihat rumit, hati kita jangan"
"Untuk pertama kalinya aku ingin menjadi black hat; aku ingin menembus hatimu meskipun secara illegal"
<i> <b>i need to know you more</i> </b>

Sekian gombalan random saya. Mari cukupkan di sini daripada image saya semakin nggak karuan TT.TT. Anyway, nggak kerasa sudah setahun lebih saya bekerja di bidang IT. Ada begitu banyak pengaruh yang telah diberikan IT kepada saya *count that 'gomballing' skill in *feel free to skip these gombals /runsofast. Beberapa waktu yang lalu Bagian Sistem Informasi Pengawasan (SIP) yang menjadi tempat saya bernaung merayakan Lustrum 1 alias ulang tahun ke-5. Saya ingin meringkas kesan saya mengenai SIP dalam tulisan ini.

I used to be a person that dont give an attention to IT this much. I mean, I just live normally: I dont really care about securities, IT services, and another IT issues. I worked passionless at first: niat saya hanyalah ingin belajar. Tetapi tanpa disadari keluarga besar SIP mulai dari bujangan SIP (this subgroup is such a cutie), kabag, kasubbag, dan semua rekan-rekan yang menamai dirinya friendSIP membuat saya betah berada di dalamnya. These persons are hardworking mates of mine. Kompetisi untuk mendapatkan sertifikasi internasional baik di bidang IT maupun non IT adalah hal yang paling membanggakan menurut saya. CCNA, CEH, CISA, CIA, CRISC, OCA, CHFI, CGEIT, etc: persons with those cerfitications are my co-workers. Hal lain yang menarik adalah di sini relasi antarpegawai seperti keluarga. We're SIP family :)
We're family family family :)
Di hari peringatan Lustrum 1 SIP, kami melewati waktu dengan bercengkerama seharian. Acara diisi dengan performance yang menghabiskan seluruh persediaan gelak tawa kami: senam iya iyalah, sulap terlarang, stand up tanpa comedy, sampai performance menyanyi. Tak lupa pemberian penghargaan bagi insan yang menyabet penghargaan terombang-ambing, termodus, tertikung, terfavorit, terinspirasi, ter-hot, ter-5R, sampai tergalau. Sambutan dari kabag, empat kasubbag, dan sharing para pegawai menginspirasi kami untuk lebih bersemangat lagi ke depan. Makan-makan tak bisa ditinggalkan serta pemotongan kue menyemarakkan hari itu.
Kepala Bagian, (ngakunya) termuda, dan juara umum :)
Sedikit curcol, saat isu mutasi berembus dan nama saya ikut tersebut, saya mulai merasa takut terpisah dari bagian ini. Yes, maybe I've fallen for it. Ketika kasubbag saya gosipnya juga terkena mutasi, saya sedih tak karuan membayangkan begitu banyak ilmu Beliau yang belum tertransfer ke staf-stafnya. Saat itulah dorongan menulis Shakeup untuk beliau meluap-luap. Saya menyesal belum bisa menjadi staf yang baik dan berjanji akan menggunakan sisa waktu Beliau di SIP dengan sebaik-baiknya. Haha, ternyata saya dan kasubbag saya sama-sama tidak tercantum di daftar mutasi (Atau hanya ditunda mutasinya. Bulan Juni nanti akan ada mutasi lagi) *Moral value= Even when they seem so valid, dont believe in gossips too much.
I adore these subdivision heads quartet :)
Tetapi demi menyiapkan Inspektorat IT, beberapa suhu IT harus dimutasikan. Saya memiliki kesan mendalam tentang orang-orang ini. I always envy Mas Mahfud's skill, Mas Aseng's playful side, Mas Taufik's nice heart, Mas David's elegance, Opung's bright personality, Mas Rinto's calmness, Mas Heri and Mas Redy's smart brains. Beberapa dari mereka harus membangun Inspektorat IT setelah ini. But, we'll be together again I hope.

Being an unskilled-untalented person here makes me try so hard. This is the reason why I joined this division: I needed to be pushed and in my most uncomfortable zone. There's a long way to go and I hope one day I could achieve one of my dreams: to be an IT auditor. No, I'm not good at it now but I would not give up. I'm trying my hardest so I might be able to see that version of me. Wait, now IT-related thing becomes one of my dreams?
------------------------------------
(You just can't spell ITjen without IT)

3 Comments:

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE