-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

2 Jan 2014

MANIS MANJA GROUP

  • January 02, 2014
  • by Nur Imroatun Sholihat

Imz’s Random Facts No: 47018

Jika di edisi sebelumnya saya membahas mengenai magic com sampai warung makan favorit, random file kali ini membahas mengenai sekumpulan makhluk unik nan menggemaskan *dilarang melempar sepatu *melempar boneka atau bunga diperbolehkan *melempar uang saweran apalagi. Pemirsa, pemirsa, berikut ini adalah random facts mengenai kosan saya:

1. A place for vey “talented” dancers and singers
Kebiasaan ajaib kos ini adalah men-cover dance lagu-lagu populer dengan skill yang luar biasa berantakan. Video-video dance yang jumlahnya tidak sedikit itu tidak boleh tersebar luas karena kami sendiri tidak berhenti menertawakan gerakan-gerakan akrobatik tak beraturan (baca: jempalitan) ala anak-anak kosan. Tidak perlu khawatir isu plagiarisme karena gerakan kami sama sekali TIDAK MIRIP dengan gerakan aslinya. Selain dance, member kosan ini juga hobi menggubah lirik, menyumbangkan lagu (membuat lagu menjadi sumbang), bahkan menerjemahkan lagu menjadi bahasa jawa. Rekaman suara kami juga dilarang beredar karena merusak citra seluruh bangsa hingga generasi anak cucu kita nanti. 

2. Dorm for Girlgroups 
Mulai dari Ahjumma** Generation yang berisi para gadis-gadis muda penghafal lagu-lagu jadul sampai 4NE1 yang dengan pedenya menjadi duplikat 2NE1. Ahjumma Generation sepertinya harus punya acara radio sendiri bertajuk “Tembang Kenangan Ahjumma Generation” sementara 4NE1 seharusnya punya reality show semacam 2NE1 TV. Tak ada isu persaingan di antara kedua girlgroup tersebut. Buktinya  tak jarang Ahjumma Generation dan 4NE1 melakukan latihan dance bersama, senam bersama, sampai membicarakan masalah hati bersama *What a peaceful life. 
3. Artist vs Civil Servant
Dipersatukan oleh takdir sebagai pns, kelakuan kami di luar kantor lebih mirip artis ketimbang pns. Malam di saat orang sudah tertidur kami masih meng-cover dance. Menyanyi adalah hobi yang tidak bisa dikesampingkan. Bakat menulis lirik sudah dibuktikan berkali-kali. Produser yang berminat mengorbitkan kami dipersilakan  menghubungi kontak kami. Terima kasih untuk tidak mempertanyakan kebenaran talenta kami *kabuurrr

4. Named as Manis Manja Group
Bukan bermaksud menyaingi grup yang terkenal dengan lagu “Aduh Buyung” itu, nama ini semata-mata dipilih berdasarkan karakter penghuninya yang sungguh manis, kalem, penurut, penyabar, rajin menabung, rajin belajar, rajin mencuci, dan sifat-sifat manis lainnya. (Saya membuka kesempatan seluas-luasnya untuk ketidakpercayaan terhadap isi tulisan ini). 

5. Senam Pagi
Entah kapan grup senam ini terbentuk, tiba-tiba beragam CD senam sudah tersimpan rapi di dekat DVD player kosan. Yang pasti grup senam ini membuktikan kepedulian manis manja group terhadap kesehatan dan kebugaran badan. Pernah suatu pagi saya terbangun dari tidur nyenyak karena mendengar suara musik senam. Tak dinyana, di depan TV telah berbaris peserta senam. *dibuka penyewaan instruktur senam *hubungi alamat yang tertera di layar TV anda.

6. Blank Line
Adalah line berisi member kosan yang  kerandomannya paling akut di antara kerandoman yang lain. Ciri-ciri anggota line ini adalah pembicaraan yang acak, cara berpikir yang acak, sampai kelakukan yang acak. Anggota line ini biasanya tidak menyadari kalau dirinya random.

7. Have a complicated relationship with clothes
Sebagaimana umumnya kos-kosan lain, kosan ini juga memiliki love-hate relationship dengan baju. Balada malas mencuci baju, merendam tapi lupa mencuci, sampai membiarkan kamar mandi dipenuhi rendaman baju adalah segelintir masalah yang harus dihadapi. Masalah belum selesai karena jika kami mencuci bersama-sama maka tempat jemuran akan penuh sesak melebihi antrian pendaftaran audisi acara menyanyi di tipi-tipi. Masalah bertambah pelik karena baju yang dijemur di kosan kami sering tertiup angin dan nyangkut di genteng tetangga sebelah. *ini bukan kisah FTV di mana gara-gara cucian tetangga sebelah naksir kita. (karena hubungan tidak harmonis dengan cucian kami sepertinya memerlukan magic clothes)

8. Rekor MURI untuk antrian kamar mandi terpanjang dan tersantai
Jika antrian biasanya diselubungi aura terburu-buru maka antrian mandi pagi ala kosan ini santai meskipun panjang mengular. Antrian di kosan di ini dilakukan dengan tidur-tiduran, menyetrika, sampai menonton TV.

9. Warsol Addict
Tempat makan favorit kosan-kosan ini tak lain tak bukan adalah warung solo di dekat kosan. Suasana hati kami ditentukan oleh buka-tutupnya warung ini. Satu-satunya saingan berat kegalauan atas tutupnya warsol adalah kegalauan atas cucian.

10. National Goods
Mulai dari kipas angin, rak sepatu, sampai rak serbaguna haruslah seragam. Bukan karena jiwa korsa atau kekompakan sesama anggota girlgroup, melainkan karena tempat membelinya yang sama. Tak apa manis manja group tidak punya seragam, barang-barang kami sudah seragam.

11. Labirin
Labirin adalah julukan untuk kamar dengan barang terlalu banyak bertebaran sehingga sulit untuk mencari barang tertentu. Bahkan pemilik labirin sendiri mengaku sulit menemukan barang yang dia letakkan di kamarnya. Sudah banyak yang membuktikan kehebatan kamar ini dalam menyembunyikan barang. Wanna try? *tarif sekali percobaan= 10K *peluang bisnis

This one is for Mbak Fit and me. Saya butuh satu tulisan sendiri untuk menjelaskan permasalahan ini. haha. Case closed.

13. Iyem Miniplex Versus Unnie Miniclub
Adalah versi mini megaplex dengan perlengkapan seadanya seperti laptop dan speaker segeda gaban untuk ukuran kosan. Miniplex ini memutar film-film indie, musik, dan tontonan lainnya sesuai request penonton. Miniplex ini terancam gulung tikar saat Unnie juga kedapatan memiliki speaker segede gaban. Demi menghindari persaingan tidak sehat, Unnie mendirikan usaha yang berbeda yaitu miniclub. Di miniclub ini yang diputar hanya musik-musik bertempo cepat hingga kamar yang bersangkutan lebih mirip club daripada kamar kosan.
******
Sebenarnya masih banyak fakta lain yang bisa dikupas tuntas setajam silet pisau. Tetapi demi nama baik, tulisan ini harus segera saya akhiri. Penghuni kosan ini sungguh menyenangkan. Dengan kekuatan matahari dan bulan, sekumpulan orang ini dipertemukan lengkap bersama talenta kerandomannya. Big hug to my baby girls, member Manis Manja Group :)
-------------------------------------------
**ahjumma: bahasa korea untuk bibi

5 Comments:

  1. Aigooo....seperti pernah ngalamin hal2 kaya gini...tapi dimana ya? :D
    Kocak banget sungguh...ternyata selama ini diriku telah ikut terlibat dalam konspirasi hati para makhluk random nan manis sejagat raya,hahaha. Walopun kepolosanku ikut ternoda, aku rela asal manis manja tetap berjaya. :D

    Komen versi serius ahhhhh....
    Tersadar akan sesuatu...banyak hal yang terjadi dalam hidup kita yang tanpa kita sadari akan menjadi kenangan indah di masa depan nanti. Seperti tulisan ini, akan banyak ekspresi yang terungkap setelah membacanya, terutama bagi para pelaku yang terlibat di dalamnya, entah itu hanya senyum simpul nan tipis atau tawa lepas yang terbahak-bahak. Tapi pada hakikatnya, ada kebahagiaan yang tersembunyi di baliknya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaaaaaaaaaak, Teteh... *hug
      emang kl dipikir2 kita random banget ya. Maafkan kami telah membuatmu tidak polos lg, ikut dalam kerasnya dunia persaingan girlgroup *tsaaaah

      Suatu saat nanti kita bakal senyum-senyum sendiri nginget masa2 ini :)

      Delete
    2. Teteh... :) bijaksana banget komennya..hehehe
      Manis manja jaya...#sing

      Delete
    3. HUAHAHAHHAHAHAHHAHAH

      Susah sekali menemukan barang di MINIPLEX!!!! terbukti mencari rok saja saya harus mencari di setiap rak.. dan tidak ketemu... bak mencari harta karun di kuis2 di tipi itu... harus ada petanya!!

      ini adalah kosan paling lengkap...
      mau pergi ngedate ga punya baju? bisa pinjam? kerudung tak sesuai? bisa sewa... segala aksesori bisa dishare...

      ato belom bisa make up ato hijab stulenya ga oke? bisa didandanin!!!

      mau sedih? setiap hr bisa ketawa! mau dugem? tinggal clubbing diu unnie's room! mau nonton? tinggal ke MINIPLEX!! mau ke kebon binantang? tinggal ke UMMA's room, ada ikan disana!!! mau gitaran latian ngamen juga bisa!!!

      well, we got them all... !!!! my beloved sisters!!! I LOVE YOU, even more than I know...

      Delete
    4. @ Mbak Fit: kamu nyanyi lagu apa Mbak? manis manja jaya emang ada lagunya? *kaburr
      @Deblenk: itu Miniplex punya siapa sih? Masa nyari barang aja susah *rolling eyes. Itu kosan apa fashion lab?? Itu kosan apa club?? *nggak bisa njawab *digetok panci

      Delete

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE