-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

2 Oct 2014

HARI BATIK

  • October 02, 2014
  • by Nur Imroatun Sholihat


Today is batik day. We celebrate batik as one of our very own national asset :-)

Kita memperingati 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. Batik adalah kekayaan Indonesia yang sudah diakui UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia. Dengan ditetapkannya sebuah tanggal untuk memperingati kecintaan kita pada batik, sepertinya rasa bangga terhadap pakaian satu ini bertambah. Batik telah menjadi bagian tidak terpisahkan dari Indonesia. Jika mula-mula batik identik dengan orang-orang tua, kini batik merambah segala kalangan dan generasi. Saya bersyukur sekali dengan perkembangan batik yang pesat hingga muncul batik yang unyu dikenakan oleh segala usia termasuk anak-anak muda. *bergaya pengamat fashion *kabuuur.

Ngomong-ngomong soal batik, minggu lalu bagian saya selama ini bekerja baru saja melakukan photoshoot menggunakan kostum batik. Tunggu dulu, jangan berpikir kami adalah sekumpulan model yang begitu mahir berpose di depan kamera *dilempar sepatu. Kami adalah orang yang beruntung karena terpilih menjadi pemenang mingguan sebuah kompetisi foto batik bekerja. Lomba yang iseng kami ikuti ini diselenggarakan oleh sebuah produsen deterjen khusus batik. Sebagai pemenang, kami diberi kesempatan untuk mencicipi photoshoot. Bisa dibayangkan kami yang bukan model dikelilingi oleh kru yang mengatur pose, formasi, hingga ekspresi kami dalam foto. Tentu pengalaman bergaya di depan kamera ini memunculkan niat kami alih profesi menjadi model membuat kami sadar sesadar-sadarnya mengapa kami tidak berprofesi model.
Tapi saya sungguh senang dengan pengalaman ini. Bermula dari keisengan selfie di ruangan dan mengirimkannya ke sebuah lomba, kami merasakan kemenangan. Seolah saya diingatkan kembali bahwa kesempatan ada di sekeliling kita dan semua tergantung pada diri kita sendiri apakah akan merebut kesempatan itu atau tidak. Nyatanya kami berpose dengan baik dan hasil fotonya melebihi ekspektasi. Para produser di luar sana yang ingin menjadikan kami model, silakan hubungi kami *dikeplak. Pengalaman berfoto ini juga menjadikan kami lebih akrab. Saya tak lagi merasa sedang bekerja, mereka sudah seperti keluarga saya sendiri.
Pada akhirnya, hobi narsis ada manfaatnya juga. Kami jadi merasakan kegiatan photoshoot bersama-sama. Narsis telah menjadi salah satu perekat Bagian kami, sama seperti batik merekatkan Indonesia *eaaaaaaaaaaaaaaa.

Selamat Hari Batik Nasional, teman-teman :-)

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE