-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

18 Dec 2014

MENCURI MALAMKU

  • December 18, 2014
  • by Nur Imroatun Sholihat
Malam itu aku bersua dengan paras yang ku rindukan seumur hidup. Itulah kala pertama hatiku tertaut pada seseorang. Sejak malam itu kau mencuri malamku. Di malam-malam sebelum perjumpaan, aku memimpikanmu dalam tidur. Wajah yang belum ku kenali itu duduk santai mengaduk-aduk alam bawah sadarku. Seusai pertemuan itu, malam memerdekakan diri dariku guna menghampirimu. Malam berdansa lincah denganmu hingga penghujung malam. Karena dirimu, aku tak melintasi satu malam pun tanpa diledek rasa sesal kehilangan. 

Aku tak melewati malam. Kau telah mengambil alih segenap malamku tanpa menyisakannya. Aku pernah demikian menyukai malam dan menyebutnya waktu paling berharga dalam hidupku. Aku pernah mencintai malam sebelum akhirnya kau melarikan malamku. Aku tak bisa lagi menyanding malam sebelum kau mengembalikannya.

Pernahkah pencuri berniat mengembalikan barang curiannya, terlebih jika dia tak sadar telah mencuri?

Kau bersikap begitu manis pada malam-malam. Tanganmu melambungkan lampion-lampion sehingga malam begitu binar. Pantas malam membuangku dan memilih bersamamu. Aku hanya mengisi malam dengan terlelap memimpikanmu sedangkan kau mewarnai gelap menjelma semarak. Kau tak pernah tahu bahwa aku tak bisa tertidur bersama cahaya. Aku melihat sinar lampion itu menusuk mata dan menggagalkan tidurku. Kita beda-- mengapa kau masih mencuri malamku?

Aku sungguh tak memiliki malam lagi. Tersisih siang yang masih mengenaliku. Aku beruntung hanya bertemu denganmu malam itu--tanpa berpapasan lagi di bawah mentari. Kau tak boleh merebut hariku. Aku tak akan membiarkanmu mencuri keseluruhan waktuku. Sekuat tenaga aku mencegah kau mencuri siangku. 
---------------------
image source: www.jezinalight.com/
(Di tengah obrolan random, seorang teman berucap kalimat yang entah berasal darimana "Kau mencuri malamku" dan saya "mencuri"-nya untuk tulisan ini. Thanks mysterious person in black clothing :p)

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE