-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

29 Aug 2015

YANGHWA BRIDGE

  • August 29, 2015
  • by Nur Imroatun Sholihat
“I was always alone at home. My dad was a taxi driver. Whenever I asked him where he was, he’d answer: The Yanghwa Bridge.” (Yanghwa Brdg - Zion. T)
Keinginan menulis ini muncul setelah saya membaca ulang diary dan menemukan kata Yanghwa Bridge di catatan tanggal 24 Juli 2015. Sebetulnya saya sudah menyukai lagu itu jauh sebelum saya menuliskannya di diary. Saya ingat perasaan saya teraduk-aduk ketika mendengar lagu ini pertama kali. Perasaan yang sama masih saya temui setiap kali saya mendengar lagu ini kembali. Ah, such a heart-breaking yet comforting song.
Lagu ini bercerita tentang seorang anak kecil yang selalu bertanya di mana ayahnya dan mendapat jawaban nama sebuah tempat:  양화대교 (Yangwa Bridge). Yanghwa Bridge adalah satu dari 27 jembatan yang membelah Han River, sungai utama di Korea Selatan. Melalui kenangan menunggu pulang orang yang dicintainya itu, sang anak akhirnya tahu betapa keras ayahnya berjuang. Sang anak yang telah tumbuh dewasa berusaha untuk menjadi sukses agar bisa membahagiakan keluarganya. Sembari mengingat masa kecilnya, dia berujar kepada ayahnya untuk berbahagia dan jangan sakit. Di atas semua hal, doa sang anak begitu sederhana: "Let's be happy and don’t be sick"

Suatu waktu, dia akhirnya melintasi tempat yang selalu dia dengar semasa kecil. Saat Ibunya bertanya di mana sang anak sekarang, dia menjawab dengan nama sebuah tempat: Yanghwa Bridge. (What a brilliant storytelling skill there!) “I’m getting a call, it’s my mom. Ring ring. ‘Hi son, how are you?’. She asks me where I am. I’m at Yanghwa Bridge. ‘Mom, let’s be happy. Don’t be sick, don’t be sick.’”

Disajikan dengan suara soulful milik Zion.T, lagu dengan sentuhan R&B dan hiphop itu telah membuat banyak orang menitikkan air mata. Ada banyak alasan mengapa lagu ini begitu dicintai publik selain karena vokal unik Zion. T. Lagu ini mengingatkan bahwa kesehatan dan kebahagiaan kedua orang tua seharusnya senantiasa terselip dalam doa kita. Lagu ini menyadarkan kita bahwa tidak ada hal yang lebih menyentuh hati kedua orang tua selain seorang anak yang di setiap harinya berusaha dan berdoa untuk kebahagiaan orang tuanya.  Yanghwa Bridge has simple lyrics with strong messages. Ah, Zion. T…

“Back then when I was young, I didn’t know anything. The feeling of walking across that bridge. Whenever I asked him where he was, my dad would always be at Yanghwa Bridge, Yanghwa Bridge. I’m standing there right now.”
------------
image source: hancinema.net

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE