-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

10 Sept 2015

TWENTY AGAIN

  • September 10, 2015
  • by Nur Imroatun Sholihat
Beberapa waktu yang lalu, saya sempat sekilas membaca kabar bahwa Choi Ji Woo, salah satu aktris YG Entertainment, didapuk sebagai peran utama dalam drama berjudul ”Twenty Again”. Karena bukan pecinta drama, saya menganggap lalu berita tersebut. Berita tersebut benar-benar terdengar biasa sebelum akhirnya hari ini saya mengalami sesuatu yang hampir serupa dengan alur drama tersebut.

Di kampus tempat saya sedang menimba ilmu ini terdapat aturan menggunakan baju batik setiap hari rabu. Peraturan ini biasanya hanya ditaati oleh mahasiswa baru. Kemudian ketua kelas kami mengajak kami untuk menggunakan batik juga. Akhirnya kami pun memakai batik, berjalan di sepanjang jalan menuju ruang kuliah, dan terlihat seperti mahasiswa baru. Saya seperti kembali merasakan euforia menjadi mahasiswa baru. Berbaur dengan mahasiswa yang umurnya bahkan 7 tahun lebih muda membuat saya terpikir untuk menulis tulisan ini.

Perasaan menjadi mahasiswa baru di usia bukanlah usia selepas SMA adalah latar belakang drama Twenty Again. Dikutip dari laman Wikipedia, Twenty Again bercerita tentang seorang perempuan yang terpaksa menikah di usia 19 tahun dan menjalani hidup sebagai seorang ibu serta istri. Dua puluh tahun kemudian, sang suami berniat menceraikannya. Perempuan tersebut kemudian berusaha membuktikan diri sekaligus ingin menikmati masa mudanya yang hilang dengan mencicipi bangku kuliah. Dia bergelut dalam dunia perkuliahan dengan segala konflik di dalamnya termasuk karena dia diterima kuliah di tahun yang sama dengan anaknya. Hihihi.

Saya kemudian berpikir, “Bukankah hal yang menyenangkan memiliki semangat ala umur 20 tahun lagi dan lagi?”

Pelajaran dari drama tersebut adalah: tidak pernah ada kata terlambat untuk menggapai mimpi kita. As George Eliot said, it’s never too late to be what you might been. Berapa pun umur kita, kita masih pantas untuk bermimpi dan mewujudkannya. You’re never too old for your dreams. Saya seperti mendapat energi baru selepas kejadian ini. Saya bersemangat untuk melakukan hal-hal yang tidak berani saya perjuangkan di masa lalu. Somehow, saya juga mau menuntut ilmu sekalipun nanti saya sudah tua seperti yang Choi Ji Woo lakukan dalam drama tersebut. Kita selalu muda selama kita masih mau belajar. Saya mau melakukannya InsyaAlloh.

(Still, I don’t watch the drama so don’t ask me about it any further. Hehe)
------------
image source: kdramastars.com

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE