-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

5 Oct 2015

IMZROADTOLAMPUNG #1: UNIVERSITAS LAMPUNG

  • October 05, 2015
  • by Nur Imroatun Sholihat

Hi, I brought you the first edition of #imzroadtolampung. Yeyyyy, akhirnya nggak cuma jadi wacana doang ya kolom ini. Ini adalah kolom ketiga saya setelah Song of The Day dan Imz’s Diary. Nama kolom imzroadtolampung sendiri berasal dari teman yang memplesetkan nama tengah saya imroatun menjadi imzroadtolampung. Haha. Berawal dari obrolan dengan seorang sahabat yang identitasnya sebaiknya tetap dirahasiakan, tercetuslah kolom yang tulisannya berporos pada kota tapis ini. Saya ingin berterima kasih karena dia telah menuturkan begitu banyak hal bahkan apotek terbesar, asal nama jalan, sampai sekolah favorit termasuk sekolah di mana dia menghabiskan masa remajanya. Padahal saya nggak cerita tetapi mungkin dia bisa menebak kalau saya belum ke mana-mana dan tidak tahu apa-apa di Lampung ini. Cerita dia yang jika dibukukan bisa menjadi “panduan hidup bagi pemula di Bandar Lampung” membuat saya merasa harus segera mengakhiri kelinglungan saya berada di kota ini. Hihihi.

Well, sepertinya saya harus memulai perjalanan dari sini. Sebagai orang terlinglung di Lampung edisi bulan September 2015 (dan masih berpeluang menjadi juara bertahan di edisi Oktober ini), saya belum akan beranjak ke tempat lain. Mari membahas kampus yang menurut tulisan saya sebelumnya, Twenty Again, menjadi latar cerita saya kembali merasa berumur 20 tahun lagi. Universitas Lampung terletak di Rajabasa, yang menurut sahabat saya memang dikhususkan sebagai kawasan pendidikan. Kampus ini memiliki 8 fakultas dengan beragam jurusan dan prodi di dalamnya. Jika ingin mendapat info lebih banyak tentang kampus ini sila berkunjung ke www.unila.ac.id ya :)
Saya akan membagikan spot-spot favorit saya setelah kemarin sore berkeliling kampus hijau ini. Tempat yang menurut saya paling oke adalah taman beringin. Entah apa nama resmi tempat ini tetapi mahasiswa di sini menyebutnya demikian. Tempat ini menjadi pusat beragam aktivitas kemahasiswaan di luar ruangan seperti mengerjakan tugas kelompok, tempat berkumpul beragam unit kegiatan mahasiswa (UKM), mencari gebetan, menggalau, atau sekadar ingin duduk santai bersama teman-teman. Tempat ini selalu terlihat semarak dengan beragam aktivitas—itulah mengapa tempat ini menjadi tempat terfavorit di Unila versi saya.
Forever be one of my very favourite place; library. Kalau saya nggak ada kerjaan biasanya saya ke perpus buat sekadar wifi-an atau baca-baca buku. Tapi lebih seringnya wifi-an aja sih. Daripada di kosan saya nggak ngapa-ngapain ya masih mending surfing ke sana-sini kan? Hihihi
Sebagai orang yang (anggap saja) suka berlari dari kenyataan, lapangan bola merupakan tempat favorit kedua. Ada jogging track di lapangan tersebut sehingga di hari libur saya bisa berlari di sini. Pohon-pohon di sekeliling lapangan membuat tempat ini begitu asri dan sejuk. Berada di samping lapangan basket, saat sore kedua lapangan yang bersebelahan ini ramai oleh orang-orang yang berolahraga. Dengan berlari di sini, selain menjadi sehat, siapa tahu bisa sekalian melihat pemain sepakbola atau basket yang berbadan atletis dan berwajah rupawan. Siapa tahu juga saat berlari bertemu dengan seseorang yang menarik hati *abaikan.
Tadinya gedung fakultas ini akan menduduki peringkat pertama tapi nanti dikira saya terlalu bersemangat kuliah padahal ya nggak juga. Hihi. Tempat ketiga yang saya suka adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Saya adalah mahasiswa S1 Akuntansi di fakultas ini. Hubungan saya dengan akuntansi terlihat harmonis di luar tetapi seperti perang kolosal di dalam. Meski demikian, saya tetap menyukai kenyataan saya menjadi bagian dari fakultas tertua di Unila ini. Seperti ungkapan dalam Bahasa Jawa “witing trisno jalaran ora ono sik liyo seka kulina”, cinta berasal dari kebiasaan. Kebiasaan saya berada di dalam gedung kuliah FEB membuat saya kemudian mencintainya *apa banget.
Ini adalah tempat favorit terakhir yaitu taman rusa. Di Unila terdapat rusa-rusa yang imut-imut dan menggemaskan seperti kamu *eh *lucu-lucu kaya kamu *iya kamuuuu *bye. Saya bingung sih ngejelasin tentang taman rusa ini, boleh nggak njelasin soal kamu aja? *ditimpuk.

Nah, tadi sedikit cerita tentang Unila. Sekian dulu imzroadtolampung edisi pertama. Tunggu edisi-edisi selanjutnya ya yang pastinya lebih menarik. Oh ya, kalau berkunjung ke Lampung, jangan lupa kabari saya ya. Siapa tau saya bisa jadi guide yang baik *bohong banget. Hihihi.

3 Comments:

  1. owwwwww anak unilah yah...?? salam kenal yah sama pemilik blog nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sih sudah kenal ya. Hehe
      Terima kasih sudah mampir di blog saya :)

      Delete
  2. I really loved reading your blog. It was very well authored and easy to undertand. Unlike additional blogs I have read which are really not tht good. I also found your posts very interesting. In fact after reading, I had to go show it to my friend and he ejoyed it as well! Beasiswa S1 Universitas Swasta di Indonesia

    ReplyDelete

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE