-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

21 Jul 2016

MENUNGGU PAGI

  • July 21, 2016
  • by Nur Imroatun Sholihat
Pagi ini saya terbangun sahur dan tidak bisa tertidur lagi padahal subuh masih agak lama. Jadi kata “menunggu pagi” muncul begitu saja di pikiran. Saya baru sadar frasa tersebut adalah judul salah satu lagu milik Noah. Padahal nggak sengaja lho. Hihi. Saya teringat kembali bahwa setiap kali liburan, saya jadi jarang sekali menulis. Padahal kalau sedang tak libur, selalu saja menganggap dirinya kesulitan mencari waktu untuk menulis. Ah, manusia memang selalu punya alasan untuk menunda. Jadi sembari menunggu pagi, saya memaksakan diri untuk menyalakan laptop dan menulis kembali.

 Dan inilah kumpulan cerita-cerita random selama saya liburan:

1. Saya bisa menonton TV. Selama di kosan, bahkan mungkin saya lupa bahwa ada sebuah benda bernama televisi *hihi. Akhirnya saya bisa kembali melihat beberapa acara, mostly acara berita. Soalnya saya banyak ketinggalan info sana sini. Nah, dengan setiap pagi nonton acara berita, saya nggak ketinggalan berita lagi :0

2. Once upon a time, I watched Cinderella. Haha. Suatu pagi saya nggak sengaja nemu tayangan Disney berjudul Cinderella di salah satu channel tv. Ada satu kata mutiara yang membekas banget di pikiran saya: “Even miracles take a little time”. Super jleb banget quote ini. Segala sesuatu itu butuh waktu. Bahkan keajaiban sekalipun butuh waktu meski sedikit. Jangan marah karena waktu belum datang mempertemukan kita dengan keinginan kita. Ya, ya, saya kesindir lagi untuk lebih sabar.

3. Side blog kami bertiga, casualtwenties.com jadi nggak keurus. Huhu. Lha gimana mau ngurusin side blog meanwhile personal blog aja nggak keurus. Huh, nulis lagi makanya, im.

4. Messi mau pensiun dari timnas? Someone please stop him. Huhu. We need Captain Lionel Messi for the World Cup dan Copa America.

5. Sepupu saya nikah dan salah satu hiburannya adalah pagelaran wayang kulit. Bapak saya bilang: wayang yang kecil itu menang karena mereka perlambang orang yang mau bertapa, mencari ilmu, prihatin, dan menekan nafsunya. Sedangkan buto yang gede-gede itu perlambang orang yang rakus dan tidak mau bersusah payah untuk hidupnya. Pada akhirnya mereka akan kalah. Pembelajaran hidup yang jleb juga.

6. Saya kangen almarhum simbah saya. Biasanya juga kangen sih tapi lebaran kali ini rasanya lebih mendalam. Saya selalu butuh nasihat-nasihatnya. Ada masa saya merasa malas diceramahin melulu oleh Beliau tetapi saya sekarang tahu bahwa saya tak pernah terlalu tua untuk menerima nasihat. I’m still your silly and clueless grandchild.

Wedio karo lakon ora bener. Sejatine barang bener mesti menang.” (Takutlah berbuat tidak benar. Sesungguhnya kebenaran pasti menang) – Simbah

7. Ibu saya sempat sakit dan dirawat. At that moment, I realized that there’s something could drive me insanely crazy. Saya akhirnya mengalami apa yang saya tuliskan dalam cerpen-cerpen saya “mengkhawatirkan di balik wajah tenang”. Sebab saya tidak boleh terlihat panik meski jauh dalam  raga saya, hati saya remuk redam. Akan tiba masa di mana pusat kehidupan bukan lagi diri kita sendiri melainkan orang-orang yang kita sayangi. Life. Ya Allah, hamba mohon berikanlah kami sekeluarga kesehatan yang baik.

8. Oh ya, saya juga mau menulis #fromalquran tentang berdoa. Iya, banyak banget yang pengen saya tulis tapi kok ya nggak mulai-mulai ditulis. Hehe. Saya berjanji menulisnya segera. Btw, beberapa waktu yang lalu Taeyang Big Bang posting di instagramnya “pray harder” and I came across to love it. #prayharder

Hari sudah pagi dan tumbuh-tumbuhan di sekitar rumah tampak berbahagia tersiram gerimis pagi ini. Bau tanah di luar terasa begitu mendamaikan. Alhamdulillah. Allah is kind, as always. Sekian dulu update random saya. enjoy your day, pals :)
---
#prayharder
image source: backspac.es

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE