28 Dec 2017

HOT CHOCOLATE, COLD REALITY, AND WARM YOU

PART 3: THE SURPRISINGLY WARM YOU
source: pinterest.com
“Kinan?” Airlangga menghentikan langkahnya di dekat Kinan.

Kinan yang sedang memperhatikan sambutan mengalihkan pandangannya ke arah suara yang begitu dikenalnya. Berdiri di sampingnya kini pria yang dulu selalu duduk di sampingnya membawa senyum yang begitu dia kenal. He is seriously standing here or I’m just hallucinating?

“Media partner?”

Kinan mengangguk. “Lo?”

“Sekarang kan gue kerja di sini. Lupa?”

27 Dec 2017

HOT CHOCOLATE, COLD REALITY, AND WARM YOU

PART 2: THE COLD REALITY STILL SURPRISE ME A LOT
source: carolinachaves.deviantart.com
“Jadi hari minggu besok reporter sama redaktur pada liputan semua dan aku disuruh Pak Jaya ngeliput pertunjukan teater yang kita jadi media partnernya. Boleh minta detail acaranya Nan?” Mas Satya menjelaskan alasan dia berada di depan pintu divisi ini.

“Oh iya, Mas. Sebentar ya aku ambilin proposalnya.”

Kinan bergegas menuju mejanya mengambil proposal yang dimaksud. Airlangga telah kembali sibuk mengetik.

“Ini Mas.” Kinan mengulurkan dokumen yang dimaksud. “Jarang banget kayanya editor sampai harus turun liputan.”

24 Dec 2017

MEMAAFKAN

source: lovequotesmessages.com
Hari ini saya belajar tentang memaafkan. Memaafkan yang tidak menuntut permasalahan yang melatarbelakangi terselesaikan terlebih dulu. Memaafkan yang tidak menunggu pihak lain ngeh kalau ada yang salah untuk kemudian meminta maaf. Memaafkan kali ini murni karena dibukakan hati oleh Allah untuk memaafkan. Hari ini hati saya diringankan untuk memaklumi hal-hal yang awalnya mengganggu pikiran saya. Kok bisa ya saya berubah dari nggrundel ke menerima dengan ikhlas secepat ini, gumam saya dalam hati.

22 Dec 2017

SURAT UNTUK IBU

source: hafizhphotostudio.blogspot.co.id
Ibu, ada ribuan puisi dan lagu mengisahkanmu tentu bukan tanpa sebab. Karena kau tidak habis diceritakan, buku-buku pun tidak akan pernah tuntas mengujarkan. Lalu bagaimana aku harus menulis surat yang sesak oleh rindu yang tertunduk sementara pujangga yang mahir berkata-kata saja seolah tidak pernah belajar berbicara ketika diminta menceritakan tentangmu.

21 Dec 2017

BIASA SAJA

source: comedy.co.uk
Aku telah mengenalmu demikian lama meski tidak pernah benar-benar dekat. Detak jantungku berjalan ritmis sekalipun melihatmu tersenyum dari kejauhan maupun ketika kita berhadap-hadapan. Darahku bergerak dengan kecepatan yang sama saat kau tengah bercerita padaku atau saat aku tak mengetahui ceritamu. Aku bernapas dengan normal tatkala kau melambaikan tangan atau tatkala kau tidak menyadari keberadaanku. Semua baik-baik saja apapun keputusan yang sengaja maupun tak sengaja kau ambil terhadapku.

14 Dec 2017

HOT CHOCOLATE, COLD REALITY, AND WARM YOU

Part 1: Hot Chocolate Surprise 
source: freepik.com
Sebuah cup putih berisi coklat hangat dengan label namanya tergeletak manis di meja. Kinan menengok ke seluruh penjuru ruangan kerjanya barangkali menemukan sosok yang membawa minuman favoritnya itu ke sini.

“Kenapa, Nan?” Kedatangan Airlangga mengagetkannya.

Dia menoleh ke arah teman sedivisi yang kini berdiri di belakangnya. Tak seperti biasanya, Airlangga tampak sedikit berantakan seolah dia berlari kencang menuju kantor. Ada bercak cokelat di kemeja putihnya. Dia tersenyum sebab merasa berhasil menemukan sosok yang membuatnya penasaran.

“Do you join 'run to work' campaign or what? And why your shirt got stained?” Kinan menunjuk bercak kecil berwarna cokelat. Dalam hati dia tertawa kecil menyadari Airlangga yang selama ini terkesan cuek menunjukkan sisi lain kepadanya.

8 Dec 2017

DON’T BELITTLE SOMEBODY’S EFFORT

source: thequotes.net
Gitu doang mah gampang.”
Dia aja bisa kok. Kamu harusnya lebih bisa.”

Have you heard those words? Sering? Unfortunately, saya baru saja mendengarnya. “iim aja bisa kok. Masa kamu nggak bisa?” Celetuk seseorang di hadapan saya. What do you mean by "iim aja bisa"? Bahkan ketika saya tahu tujuannya untuk menyemangati orang lain, disampaikan dengan nada becanda pula, saya tetap merasa tidak baik-baik saja. “Emangnya dulu kamu gimana ceritanya bisa lulus?” Ujarnya kembali seolah saya hanya sedang beruntung saja ketika lulus sertifikasi CCNA.

5 Dec 2017

ABOUT GIVING THE PROPER CREDIT

source: incarabia.com

Cerita ini berlatar sore ini di tengah rapat Unit Audit TI, unit tempat saya bekerja. Salah satu senior saya ketika melaporkan pekerjaannya berkata, “Dalam mengerjakan pekerjaan tersebut, saya terbantu oleh iim yang sudah membuat daftar ini. Datanya sulit didapat tetapi iim berusaha keras untuk bisa mengumpulkannya. Terima kasih ya, Im”
Copyright © 2013 imzpression.com . WP Theme-junkie converted by BloggerTheme9
Blogger templates . Proudly Powered by Blogger .