-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

31 Jul 2010

KENAPA HARUS REUNI SEGALA?

  • July 31, 2010
  • by Nur Imroatun Sholihat
Kenapa harus ada reuni segala? Emang penting ya reunian? Bukannya tanpa reuni hidup saya juga baik-baik saja? Jadi bagaimana kalau kita nggak usah dateng aja?
Eits, jadi masih berpikir reuni nggak penting? Aduh, jangan sampai ada yang berpikiran kaya gitu deh. Mendatangi reuni itu menyenangkan lho. Ketemu teman yang mungkin sejak lulus udah nggak pernah berjumpa lagi. Mungkin kita udah berpisah tahunan bahkan puluhan tahun lalu. Padahal mereka teman akrab, teman sepermainan, teman sekosan, atau teman sebangku kita.

Setelah sekian lama nggak pernah bertemu dan berkumpul, pasti ada rasa kangen untuk bertemu teman lama atau cinta lama mungkin. hehehe. Tapi yang pasti, mau tidak mau, banyak kenangan yang didapatkan dari kampus kita tercinta. Gimana nggak banyak wong untuk dapat kelulusan kita harus merelakan jatah tidur, belajar SKS-an, berburu kisi-kisi… pokoke seru banget. Jadi kalo kita ketemu lagi pasti seru.

Hal pertama yang kita lakukan pas ketemu teman-teman lama adalah memandangi mereka. Hal yang nggak bakal sama rasanya kalau kita cuma say hi atau nanya kabar by phone, chatting, dan kawan-kawannya. Ngliat temen lama pasti menyenangkan banget kan? Eh, si A makin gendut aja, si B masih aja item, si C masih aja ngejomblo, si D sekarang udah nggak pemalu.

Abis itu kita senyum-senyum sendiri. Terlintas kembali kenangan masa lalu. Nggak sekadar senyum, mungkin kita juga bakalan ngakak mengingat masa kuliah dulu, di mana kita sering melakukan hal tolol bersama teman. Mereka adalah teman berbagi suka dan duka. Teman seperjuangan meraih impian. Mereka teman yang rela saling menolong meskipun tahu bahwa nantinya akan hidup berjauhan setelah penempatan.

Kita tanyakan kabar sekarang. Kerja di mana? Gimana kerjaannya? Istrimu yang mana? Kadang-kadang malahan hal itu udah bisa ditebak waktu kuliah. Dia punya jiwa leadership makanya jenjang kariernya di atas teman-temannya. Dia dari waktu kuliah pacarnya si primadona kampus, makanya sekarang jadi istrinya.

Lalu, apa sih yang penting dari reuni selain bertemu teman-teman lama dan bernostalgia manisnya masa menjadi mahasiswa? Reunian bikin kita berasa muda lagi kan? Hahahaha, reuni membuat hidup seolah kembali lagi ke masa muda.

Nah, fungsi lain dari reuni adalah membangun jaringan. Zaman kuliah dulu, kita mungkin nggak kenal kakak dan adek angkatan kita yang jarak angkatannya agak jauh. Jangankan itu, kita juga pasti nggak hafal semua temen seangkatan kan? Nah, di dalam ajang reuni itulah kita bisa membangun networking ke jaringan alumni.

Fungsi ala seriusnya adalah meningkatkan kepedulian terhadap almamater dan teman sealmamater. Dengan reunian kita pasti makin sadar bahwa kita dibesarkan di kampus ini dan harus punya pengabdian. Kampus sangat menunggu karya dan kontribusi alumni lho..

Satu lagi deh, siapa tau ketemu jodoh di situ..(hehehehe)

Jadi, apa reuni masih dianggap nggak penting?
------------------------------
(untuk reuni akbar STAN 2010)
image source: here

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE