-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

21 Sept 2012

QUIT SMOKING WITH BARCA

  • September 21, 2012
  • by Nur Imroatun Sholihat
Barusan liat video yang sangat menyenangkan. Saya jadi pengen ikut mengkampanyekan gerakan mereka lewat blog ini. Setelah beberapa waktu yang lalu mengeluarkan kebijakan dilarang merokok di Camp Nou, Barca lagi-lagi menegaskan diri sebagai Mes Que Un Club (More Than A Club). Kali ini The European Commitee bersama Barca meluncurkan gerakan "Quit Smoking with Barca". Sedikit review-nya, video berjudul sama dengan nama gerakannya ini dibintangi oleh Pemain Terbaik Eropa 2012, Andres Iniesta, The Passing King Xavi Hernandez, Kiper yang 4 kali meraih Zamora Victor Valdes, The Captain Carles Puyol, dan sang Entrenador Tito VIllanova.



Well, kenapa sih mereka lebih dari sekadar klub di mata saya? Jauh sebelum kampanye berhenti merokok ini, Barca adalah simbol sosial masyarakat Catalan yang berontak terhadap penindasan. Blaugrana telah menjadi duta demokrasi, kebebasan, sekaligus harga diri Catalan. Barca juga merupakan school of life, di mana dijelaskan oleh Guardiola, La Masia adalah kompetisi untuk menjadi yang terbaik, terhebat, dan tercepat (dengan karakter yang tetap rendah hati).

Barca juga menyumbangkan 0.7% income-nya untuk Unicef. Kegiatan ini sangat unik, Barca peduli terhadap perkembangan anak-anak seluruh dunia. Selain itu, Barca sendiri punya yayasan bernama FC Barcelona Foundation.

Ngomong-ngomong soal gerakan quit smoking, setiap kali melihat videonya, saya selalu tiba-tiba girang denger Xavi bilang "unstoppable". Di situ, kata unstoppable menjelaskan tentang komitmen Barca untuk tidak berhenti berkampanye, tapi entah kenapa pikiran saya justru berputar di sekeliling Xavi. Ya, seperti kata-kata itu, Xavi adalah Mr.Unsoppable di Barca. He's just so adorable :)
Kenapa di situ dia keliatan makin mempesona ya? Kya, Xavi Xavi.
------------
image source: fcbarcelona.com

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE