-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

14 Nov 2013

SEBELUM HUJAN

  • November 14, 2013
  • by Nur Imroatun Sholihat
Sebelum hujan adalah masa yang selalu luput dari pandangan. Bumi seakan tabah atas langkah tergesa-gesa sebelum hujan. Langit sabar disesaki gumpalan pesan di pikiran orang-orang sebelum hujan. Kata-kata menggantung di awan hanyalah payung, secangkir teh, rumah, dan tentu saja rindu. Sementara dalam diriku bukan kaki melainkan batin yang tergesa-gesa. Di langit bergelayut pesan pencarian yang hampir putus asa.

Orang-orang hanya peduli pada hujan dan rumah, menyudutkan sebelum hujan pada sepi yang ku mengerti. Aku, sama seperti sebelum hujan, memahami riuh yang mengabaikan kami. Kami tampak menikmati hening yang tak boleh kami jemui. Sesungguhnya sebelum hujan dan aku tak yakin apakah benar kami baik-baik saja dipeluk sunyi. 

Pada aroma bumi yang bersiap mendekap hujan aku bertanya, seperti apakah perasaan rindu? Aku telah melewati puluhan ribu hari sibuk mempertanyakan perjumpaan yang menautkan rindu. Jika belum bertemu dan mengalami perpisahan, bagaimana aku harus belajar merindu?

Maka sebelum hujan aku berdoa agar seseorang melintas begitu saja. Saat hujan nanti, aku ingin mengenal rindu. Dia yang namanya tersebut dalam doa, pikiran, dan batin adalah teka-teki tanpa petunjuk. Terhibur oleh pesan yang ku selipkan di antara awan, aku mempercayai akhir rahasia ini.

Sepanjang aku bertanya-tanya, dia tak kunjung menjelma di hadapku. Hujan telah mempertemukan bumi dan langit. Sejauh apa dia saat ini untuk bertemu denganku? Apakah dia tidak berdiri di bawah hujan yang sama?

Aku pulang bersama senyap yang telah nyenyak tertidur di tas punggung. Sepi adalah satu-satunya yang tersisa bersamaku. Jika aku berkawan baik dengan sepi, lalu berapa lama lagi topeng bahagia ini bisa ku perankan dengan baik? Sejujurnya, aku tak ingin menyeberangi hujan ini sendirian.
-----------------------------------
(A-day-writing-competition versus Mbak Fitri)
image source: here

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE