-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

27 Nov 2013

YG FAMILY ON MAMA 2013

  • November 27, 2013
  • by Nur Imroatun Sholihat
The Leaders

GD dan CL kembali membuktikan ucapan mereka di lagu The Leaders, "this number one spot is my home sweet home". Kedua leader ini membawa pulang 5 awards dari ajang penghargaan terbesar di Korea itu. CL dan GD sama-sama menang di kategori best dance performance solo (female dan male). Leader Big Bang juga menggondol best male artist, best music video, dan artist of the year. GD--the leader, fashion icon, composer, lyricist, producer, rapper, DJ--stands out the most on MAMA. Bersaing dengan boygrup/girlgroup tak membuat GD yang tahun ini merilis album solo tersingkir dari takhtanya sebagai yang terbaik. Khusus GD, dia adalah solois pertama yang mampu meraih artist of the year. Congrats the leadahs!

Missing You 2NE1

Bagi 2NE1, panggung MAMA 2013 adalah penampilan perdana single terbaru mereka. Missing You yang merupakan irama ballad, electro-pop, dan acoustic berhasil menggiring kesedihan ke hati pendengar. Penyanyi lagu "I'm The Best" itu tampil painful dalam lagu yang bercerita tentang merindukan orang yang meninggalkan kita begitu saja. Seperti telah menjadi adat, sound system MAMA bermasalah tetapi penampilan 2NE1 minus bad sound system is awesome. Hmm, seburuk apapun soundsystem-nya mereka tetap menyanyi live, hal yang membuat saya jatuh hati hanya pada YG Family. I just can't tolerate lipsync, I even would criticize my idols if they do that. Saya ingat YG menolak artisnya tampil di acara yang tidak menyediakan panggung yang sesuai standar yang dia tetapkan. Hungry for popularity is a big no for him. He's hungry for quality.

We truly missing you 2NE1 and your comeback really worth it. Your second World Tour next year gonna be a big sensation :)

5 Soloists

GD yang tahun ini merilis album solo baru saja menerima most popular international artist at Chinese Music Award. Taeyang baru saja ditawari beberapa major label untuk masuk pasar Amerika sebagai solois. Seungri merilis album solo di Korea dan Jepang, Daesung menyelesaikan tour Jepangnya tahun ini. TOP yang tahun ini fokus ke acting juga merilis single yang effortlessly topped the chart. Tapi kelima soloist ini adalah Big Bang.
What is more intimidating for other musicians than a group excellently performing solo one by one then finished the stage by singing together? TOP muncul dengan aura misteriusnya di lagu Doom Dada disambung Taeyang yang menari lincah di lagu Ringa Linga. Seungri menyusul dengan vokalnya yang apik di lagu Lets Talk About Love dan GD membuat penonton melompat-lompat dengan lagunya Crooked. Terakhir mereka menampilkan lagu Fantastic Baby bersama-sama sebagai Big Bang. Wait, is it MAMA event or Bigbang concert? They owned the stage--sang dan danced comfortably. The audience made yellow crown stick sea which is Big Bang's fanstick. The real MAMA's VIP is Big Bang.

With their great performances, YG babies rocked Hongkong that night :)
------------------------
image source: http://www.jpopasia.com/i1/news/3/9908-wwjqezwymr.jpg
Read also: Doom Dada
                  Ringa Linga
                  Coup D'Etat, G-Dragon's Music Revolution

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE