TAP

By nurimroatun - January 05, 2014

Darimana asalnya suara ini? Aku mendengar alunan musik setiap kau berada dalam jarak dekat.

Entah ada apa pada sepatumu. Ketukannya membentuk harmoni. Semua detail gerakanmu adalah tarian. Ekspresi wajahmu menjiwai setiap perpindahan raga. Melangkah, mengayunkan tangan, mengusap keringat, menarik kursi--suara langkah kakimu adalah perkusi bagi tarimu. Udara dan segenap serpihan di semesta menjadi musik pengiringnya. Bumi menyusun panggung dengan efek-efeknya untukmu. Bagaimana mungkin setiap sel dalam tubuhmu berbicara bahasa nonverbal?

Sebentar. Apakah orang-orang yang sedang bercakap-cakap juga tengah berakapela untuk tarianmu?

Telah lama aku berkhayal untuk segera merapat ke lantaimu. Aku tak bisa terlalu lama mendiamkan dinamikamu. Diriku telanjur tak bisa menutup telinga. Aku akan melangkah mendekat lantai itu dan bergerak denganmu. Aku akan menjelma koreografer kedua dalam tarian kita. Kakiku berderap sebagai kawan hentakan kakimu. Menarilah bersamaku malam ini.

Kini ketika aku bergerak dalam perkusi yang seirama denganmu, aku berbisik padamu. Dalam tempo andante ini, aku ingin terus selangkah bersamamu. Saat tatapan mata kita bersua, kau membaca maksudku, bukan?
---------------------------------
Tap dance /n/ a form of dance characterized by using the sound of one's tap shoes hitting the floor (or other surfaces) as a percussive instrument. (Wikipedia)

image source: http://www.letslearndancing.com/tap-dancing

  • Share:

You Might Also Like

0 comments