-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

9 May 2014

IMZ'S DIARY 09052014

  • May 09, 2014
  • by Nur Imroatun Sholihat
Words might be sharper than a sword. So use jokes wisely please...
Saya yakin saya sedang tidak overly-sensitive ketika rasanya saya ingin sekali marah mendengar becandaan seseorang. Pada satu titik, kita tentu tidak ingin mendengar becandaan yang sama terucap berkali-kali. Yang sedang saya hadapi hari ini adalah orang yang mungkin menganggap sifat easy going saya melegalkan dia untuk bercanda terus-menerus ke saya. Ketahuilah bahwa secuek-cueknya orang pasti punya rasa marah. Saya tidak bisa terus-menerus membiarkan orang yang tidak mengerti batas antara bercanda dan melukai perasaan.

Betul saya bukan tipe orang yang mudah meledak. Saya juga tidak biasanya menumpahkan kekesalan pribadi di media sosial. Tetapi kali ini rasanya saya harus melindungi perasaan saya. Apalah artinya bersikap seolah tak terjadi apa-apa di depan orang yang melukai kita jika akhirnya kita tidak melindungi perasaan kita sendiri. Haha. Saya sungguh sabar menghadapi becandaan tetapi saya juga punya batas. Kini bagi saya, lebih baik menunjukkan kalau saya tidak suka terhadap sesuatu ketimbang menyembunyikannya dan membiarkan orang itu melanjutkan becandaan tersebut.

Saya tahu maksud becandaannya adalah murni bercanda. Tetapi sadarkah bahwa tidak semua orang bisa menerima becandaan begitu saja? Sadarkah bahwa ada masa di mana seseorang tidak dalam kondisi hati yang normal? Tak berarti jika saya tidak pernah terlihat marah karena becandaan lalu seseorang bisa melempar "lelucon yang tak lucu" ke saya.

"Jangan-jangan viewer blogmu banyak gara-gara kamu buka-buka sendiri ya? Hahaha" Leluconnya yang kesekian kali adalah tentang blog saya.

I don't know if I'm being too fond of my blog so I automatically act defensive but I think, this person went overboard here. I do my best to create good writings (even though they might be not that good). Please respect another person's feelings. If you're a writer too, you'll never be able to take this joke easily.

Tulisan ini juga menjadi pengingat bagi diri saya sendiri untuk mempergunakan becandaan dengan sewajarnya. I just wanna show my real feeling now. Please, use jokes wisely. We'll never know if our words may hurt someone.

I look like someone who's really into anger. LOL. I'm not that angry but I think I need to write about these important things: speak well, use jokes wisely. Selamat malam semuanya. Mari berusaha untuk senangtiasa berkata-kata yang baik :)
-------------------------------------
image source: here
read also : Imz's Diary 09021014
                 Imz's Diary 30032014
                 Imz's Diary 09102013

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE