-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

12 Jun 2014

JANGAN DIKIRA INI KADO

  • June 12, 2014
  • by Nur Imroatun Sholihat
A late birthday wishes to my lovely sister, Mbak Fitri
Mbak Fit mengulangi tanggal lahirnya beberapa waktu yang lalu saat saya sedang diklat di Bogor. Setelah menyingkirkan segala aktivitas belajar (pencitraan), walaupun terlambat, saya masih ingin menulis ucapan untuknya. Saya akan merangkum kesan saya terhadapnya dalam tulisan ini.

Dia adalah teman dekat saya di kosan. We share the same hobby: writing random things. Dia memperlakukan saya seperti adik sendiri. We do miss each other whenever we separated. Banyak hal yang dia tahu dari saya, begitu juga sebaliknya. Ada beberapa hal yang hanya bisa saya ceritakan kepadanya. Itulah sebabnya saya harus menulis yang baik-baik di sini, supaya rahasia saya dijaga *kabuuur. Haha.

Dulu Mbak Fitri adalah seseorang yang diselimuti kegalauan. Kemudian saya menyarankannya membuat blog. Sejak saat itu keajaiban terjadi: kegalauannya lenyap. Mungkin benar, beberapa obat galau adalah menonton Mario Teguh Golden Ways (Mbak Fit's favourite TV program) dan menulis random di blog (kecuali saya yaaaa *digebuk sapu). Terkadang mbak Fit lebih produktif menulis daripada saya, orang yang menyebarkan virus blogging. Sungguh saya adalah contoh yang tidak terpuji. Hihihi

Mbak Fit adalah seseorang yang beberapa karakternya ingin saya copy paste ke dalam diri saya. Dia adalah sosok sederhana yang menjalani hidup penuh kesyukuran. Sedari dulu, saya selalu pengen punya hidup seperti itu. Saya sering ngrasa malu sendiri kalau lupa bersyukur akan hal-hal kecil. Dia begitu sabaaaar. Mungkin itulah kenapa tiap abis cerita ke mbak Fit itu rasanya adeeeem kaya dimasukin kulkas. Oh ya, semangat kerjanya. Kalau kerjaan rasanya udah mulai mencekik--mau ngeluh, inget mbak Fit pasti nggak jadi ngeluh. Dia tipe orang yang mendedikasikan hidupnya untuk sesuatu yang dipilihkan Alloh untuknya.
Oh ya, highlight dari tulisan ini adalah surprise yang disiapkan saya dan Maul. Setelah berdebat yang panasnya hampir sama kaya debat penghapusan subsidi BBM, akhirnya kami memutuskan menghadiahkan seperangkat alat make up *ini kado ultah apa seserahan. Dibungkus oleh dua pembungkus kado pemegang national gift wrapping certification, akhirnya kami menyelesaikan membungkus kado selama sejam *sertifikasi gadungan. Setelah itu kami masukkan kado itu ke dalam kantong plastik yang ditempeli tulisan “Jangan Dikira Ini Kado”. Kami menunggu sampe jam setengah 12 karena Mbak Fit baru pulang jam segitu *wanita macam apa kamu Mbak? Ternyata kealimanmu hanyalah kedok. Haha. Ini kok malah black campaign. LOL.
Kami pun meletakkan kado itu di depan kamar Mbak Fit. Segala macam kebodohan pun bermula. Mbak Fit tanpa ada angin apa-apa membuka pintu kamarnya. Tersisa saya dan Maul yang melarikan diri bak maling dikejar satpam. Saya yang malam itu menggunakan kinoki koyo kaki pun harus terseok-seok berlari *tsaaaah. Surprise jelas gagal tetapi rasanya seperti memenangkan kejuaraan makan kerupuk sekelurahan. Saya dan Maul tertawa bodoh menyadari kelakuan kami barusan.

Cerita belum berhenti karena besoknya, alat make up itu dipakai kami bertiga untuk kondangan ke nikahannya teman sekantor. Udah dikadoin masih dipalak pula. Hihihi.

Semoga dengan make up dari kami, kecantikan Mbak Fit makin terpancar. Semoga menjadi perempuan yang lebih baik di setiap harinya. Paling penting (capslock-able): Semoga cepat nikah ya Mbak Fit. Semoga sampai kapan pun, kita tetap bersahabat. Amiiiin :)

4 Comments:

  1. haha..ketawa2 baru baca..hehe..maaf ya.. harus berlari di tengah malam..

    doanya kembali juga buat adik ya...semangat diklat...ingat...."Hujan di bulan juni"..
    oke...tsaaah.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maul sama aku kaya dumb and dumber. LOL. Lari pake koyo kaki ternyata susah. hahhahahhahahahhaa

      ingat Hujan di Bulan Juni ini maksudnya apa?
      hihiihi

      Delete
    2. hahahahaa... hujan di bulan juni maksudnya jemurannya gk kering2, jangan lupa diangkat, haha :p

      Delete
    3. @Unnie: hahahaha. problema anak kosan emang cuma seputar jemuran sih. LOL

      Delete

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE