PADA AKHIRNYA AKU AKAN MENEMUKANMU

By nurimroatun - June 10, 2014

Ku rahasiakan sesuatu yang terus berdebur di pikiranku: pada akhirnya aku akan menemukanmu. Di sela ilalang yang hendak menutup jalanku, aku terus melangkah. Mereka bertanda tanya tentang sesuatu yang menyulap kakiku terlampau ringan. Mereka menggeleng-geleng dan aku melanjutkan pencarian.

Ku pendam alasan kakiku ringan: menuju ke arahmu.

Kau tentu akan turut meledekku ketika sadar alangkah yakinnya aku terhadap keajaiban. Mereka berujar segala hal tak pernah semudah membalikkan telapak tangan. Namun, dunia menyisihkan secercah ruang untuk ketidakmungkinan. Dengar, ketidakmungkinan saja berhak menjelma kenyataan, apalagi keajaiban.

Aku berkeyakinan bahwa pada akhirnya aku pasti akan menemukanmu. Itu saja cukup membuatku merasa tak perlu bernegosiasi dengan waktu ataupun memaki takdir nan seperti lamban mengatur perjumpaan kita. Selama Tuhan menetapkan, aku tentu memenangimu. Dalam waktu yang semestinya tak perlu ku minta untuk berlari tergesa-gesa, aku akan tetap menemuimu. Pada akhirnya aku akan berpapasan denganmu. Tatkala hari itu tiba, bukankah kau dan mereka tak pantas lagi berdebat mengapa aku bertahan?

Akhirnya aku akan menemukanmu setelah keringat menyelimuti wajahku. Kau tersenyum lugu seolah aku tentu telah terbiasa dengan rute semacam ini. Aku tak pernah selelah ini, melewati setapak menjumpaimu. Anehnya, aku tersenyum lebih polos lagi ke arahmu. Sungguh, mewujudkan sesuatu tak mungkin lebih menggembirakan daripada ini.

Pada akhirnya aku akan menemukanmu di masa aku benar-benar membutuhkanmu. Aku menjadi begitu sabar karena percaya pada akhirnya aku akan menangkap parasmu. Aku tak berbelok arah karena seutuhnya setuju akan hal itu. Aku tak akan menanyakan kapan dan di mana, aku hanya perlu menemukanmu.

Pada akhirnya aku pasti menemukanmu.
-------------------------
image source: here

  • Share:

You Might Also Like

0 comments