-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

24 Aug 2014

BEST FRIENDS

  • August 24, 2014
  • by Nur Imroatun Sholihat
Pernah membaca tulisan saya yang berjudul “Dear My Husband”? Tulisan itu terinspirasi dari lagu “Dear My Wife” karya Mino dan P.O. Ketika memperdengarkan lagu tersebut kepada fans, P.O. menuliskan "This song is a song which I have written and composed for, together with my best friend Song Minho (Mino)". Persahabatan kedua rapper ini dimulai saat mereka kecil. Mereka belajar rapping sejak sangat muda dan memiliki mimpi yang sama. Sayangnya jalan mereka menuju impian berliku dan mereka tidak pernah tahu pasti bagaimana akhir dari perjalanan itu. Mereka kemudian berjanji, “One day, let’s meet on the same stage.”

P.O. debut terlebih dahulu bersama Block B, sementara Mino akhirnya menyusul debut di tahun ini bersama Winner. Saat debut stage Winner di MCountdown--entah kebetulan macam apa yang terjadi, nominasi pemenangnya adalah Block B vs Winner. ‘Musuh’ pertama Winner dalam perjalanan kariernya adalah Block B. Sebelum pengumuman pemenang, P.O. dan Mino saling bertatapan seolah memastikan janji mereka untuk bersama-sama berada di panggung (OMG, singers of "Dear My Wife" stand on the same stage. I still can't get over their genius mixtapes. Seriously, their raps are poetries. These kiddos even turned into cooler rappers now. Huhuhu.). Meskipun mereka harus bersaing, keduanya tampak begitu bahagia berbagi panggung. Mino tidak menatap siapapun dengan mata sebinar-binar itu, bahkan pada member Winner. P.O adalah bagian yang sangat penting dari dirinya.

Persahabatan mereka membuat saya diselubungi haru biru. It's just too sweet. From childmates, underground rappers, into big groups’ rappers: their life stories are inspiring. Mereka saling menguatkan mimpi masing-masing. They worked very hard to stand on the stage. I feel like crying to see their interaction on the stage *sobbing. P.O. bahkan terlihat begitu bahagia meskipun pada acara tersebut Block B kalah dari Winner. Segala bentuk persahabatan pastinya iri melihat persahabatan Mino dan P.O.

(I don't t even know any Block B’s songs but suddenly I attached to P.O. because of Mino)

Meskipun mereka berbeda grup dan berbeda label, saya berharap masih bisa mendengar kedua rapper ini berkolaborasi. In their predebut times, dua orang berumur belasan kala itu menulis lagu sedalam “Dear My Wife”. Karya mereka sebelum ini menggerakkan hati saya. Mereka membuat karya yang mampu menggerakkan hati orang lain hingga saya berpikir bahwa suatu saat nanti mereka akan benar-benar sukses. Kini mereka berdua berdiri sebagai sahabat terbaik dan sebagai pesaing di panggung yang sama.
Seperti rasa kagum saya pada persahabatan GD dan Taeyang yang dimulai semenjak kecil, menjadi trainees bersama di usia sangat muda, hingga bersama-sama menjadi member Big Bang--saya memiliki perasaan yang sama pada persahabatan Mino dan P.O. Ah, bagaimana mungkin persahabatan ini tak membuat iri. Mino bahkan menulis nama P.O., seseorang yang berbeda agensi darinya, di kolom terima kasih untuk album debut Winner.

“My shoulders Pyo  Ji*, I love you.”-Mino on Winner 2014 S/S album thanks section.
*Pyo Ji Hoon is P.O.’s real name
--------------------------------
(I remember the time I was jawdropped after heard Mino's mixtapes. How could I adore someone even since he was very young and not even debuted as an official artist? It's clear now, Mino surrounded by cool rappers such as Zico, P.O., and Kyung even since he was a teenager) 
Read also: Winner 2014 S/S

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE