-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

5 Sept 2014

24: STAY GOLD

  • September 05, 2014
  • by Nur Imroatun Sholihat
Stay gold: Being true to yourself, innocent, uncurropted, unblemished, not conforming to what society dictates but in a sense marching to the beat of your own drummer.(urbandictionary.com)
 Aku telah berangka 24.

Angka 24 ternyata tidaklah seringan itu di bahuku. Udara di sekelilingku menjelma begitu sarat. Aku khawatir jika perlahan-lahan aku kehilangan kemudaan; sebuah daya untuk berlari tanpa mengenal finish. Aku tahu semangat yang runtuh satu per satu meninggalkanku selama perjalanan. Aku takut waktu berlalu begitu saja tanpa pernah mengkonfirmasi mampukah aku menghadapinya. Bodohnya aku meminta waktu bertanya, aku seharusnya selalu mempersiapkan diri.

Aku berlari dan terkadang merayap tetapi aku tidak ingin berhenti. Di angka 24 ini, aku menyiapkan segala organ tubuhku untuk berlari lebih kencang lagi. Aku menyalakan semangat anak-anak dan mengawal kemudaan dalam pikiranku. Aku yang tak jarang tertinggal berjanji untuk tidak berada di barisan belakang lagi. Aku akan berlari kencang dengan bendera slogan tergelar di punggungku.

Laiknya jumlah jam dalam sehari yang 24, aku ingin menjadi orang yang di 24 jamnya terus-menerus berusaha menjadi lebih baik. Aku ingin menjadi seseorang yang di setiap harinya melakukan hal-hal yang akan membahagiakan dikenang di masa depan. Ketika aku menengok ke masa lalu, aku ingin tersenyum bangga pada hidup. Aku ingin menjadi seseorang yang kelak di 24 jamnya sehari dapat berkata aku mencintai masa mudaku.

Seperti Kromium (Cr) yang bernomor atom 24, aku juga ingin berkilap. Aku tahu aku hanya bisa berkilap oleh segala usaha yang tersertakan dalam langkahku. Maka aku berdoa agar selalu sanggup berlari dan membuatkan bendera di punggungku berkibar.

Laksana emas termurni yang karatnya 24, aku ingin menjadi seseorang yang senantiasa menjadi diri sendiri--apa adanya. Aku ingin menjadi seseorang tanpa campuran apa pun, original, tanpa kepura-puraan, unik, dan tanpa tendensi tertentu. Apa pun yang terjadi di lintasan lari ini, aku ingin tetap berlari dengan kaki dan benderaku sendiri.

Stay gold; stay pure, be and love myself.....
-----------------
image source: iwantcovers.com



0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE