-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

30 Aug 2016

IMZROADTOLAMPUNG #3: PASIR TIMBUL

  • August 30, 2016
  • by Nur Imroatun Sholihat
*membersihkan debu dan jaring laba-laba*

(The shameless me is back with imzroadtolampung part 3. It took me almost forever to write something about Lampung again. Just forgive me and million excuses I made.  Hehe.)
source: kaskus.co.id
Tiga hari yang lalu saya mengunjungi tempat wisata yang cukup menjadi perbincangan, Pasir Timbul. Sesuai namanya, tempat ini adalah pasir yang timbul di tengah-tengah lautan menyerupai pulau kecil. Dari kejauhan seolah menggema megah lagu Paradise milik Coldplay mengiringi perjalanan saya. Saya berasa lagi nonton My Trip My Adventure aja pake ada background music-nya. Hihi. But believe it, Pasir Timbul is a piece of paradise in the middle of sea!

This could be para, para, paradise, whoa ooooh *singing
Pantai Sari Ringgung *dari dulu pengen banget foto main gitar di pinggir pantai :)
Untuk mencapai Pasir Timbul, kita dapat menaiki perahu dari pantai Sari Ringgung. Sebenarnya Sari Ringgung bukan satu-satunya pantai yang menyediakan akses ke Pasir Timbul. But distance-wise, this one is the closest to Pasir Timbul. Biaya yang dikeluarkan adalah Rp 130.000/perahu (untuk pulang pergi) yang dapat diisi sekitar 10 orang ditambah tiket masuk Rp. 10.000/orang.
Sepanjang perjalanan kita akan dimanjakan dengan air yang begitu jernih sehingga beberapa saat kita bisa melihat dasar lautan. Seakan seluruh semesta berkolaborasi untuk mendamaikan dan menenangkan pikiran, seketika itu juga kebahagiaan mengelilingi saya. Suara gemerisik angin, riak ringan ombak yang beradu dengan kapal, udara pantai yang membelai wajah, pemandangan yang seolah kumpulan lukisan para pelukis ternama. I should’ve come to this place sooner.
Pose yoga tapi gagal. hihi. yang penting di Pasir Timbul :D
Akhirnya kapal yang mengantar tiba di Pasir Timbul. Aaaaaaaah, lagu Paradise masih berdering di telinga saya. Saya berdiri di tengah lautan luas yang indahnya sulit dideskripsikan.  Foto-foto yang ciamik bisa dihasilkan di sini lantaran pemandangan yang begitu menawan. Jadi tunggu apalagi, segera abadikan momen menapaki tengah laut ini.
Sempatkan juga untuk mampir ke masjid fenomenal di tengah lautan yang tak jauh dari pantai Sari Ringgung. Kita tidak perlu membayar biaya tambahan untuk mampir ke sini. Rasakan sensasi beribadah di tengah lautan. Di mana lagi coba bisa salat di masjid terapung kalau bukan di sini?

Jika kapan-kapan teman-teman berkesempatan mengunjungi Lampung, jangan lupa mampir ke sini. Tempat ini juga tidak terlalu jauh dari Pahawang lho. Oh iya, Pahawang pun ada di list tujuan saya. Malu-maluin banget kan hidup di Lampung tapi belum ke Pahawang. Hihi. See you soon on the next edition of #imzroadtolampung. I promise it won’t take this long insyaAllah :)

Keep calm and travel on, pals :D

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE