-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

10 Oct 2016

IMZROADTOLAMPUNG #4: MUNCAK TIRTAYASA

  • October 10, 2016
  • by Nur Imroatun Sholihat
view dari Muncak Tirtayasa
Hello there. How have you been? I hope you all have been doing good :)

Saya kembali dengan catatan perjalanan saya di Lampung. Kali ini dari sebuah ketinggian dengan pemandangan menakjubkan bernama Muncak Tirtayasa. Yes, its name was literally Muncak. Tempat ini menawarkan wisata teropong laut di mana kita bisa melihat hamparan laut luas nan berkilauan dari tempat nan tinggi. Muncak sendiri berada di daerah Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.  

Untuk mencapai Muncak, diperlukan perjalanan sekitar satu jam dari Rajabasa (daerah Unila). Saya berangkat naik motor bersama teman sekosan saya, Upi. Lintasan yang harus dilalui naik turun hingga kami sampai di daerah Pesawaran. Di sana akhirnya kami menempuh perjalanan menanjak bukit yang jalanannya belum diaspal *huhu. Sayang banget Muncak belum didukung infrastruktur yang memadai padahal udah jadi tempat wisata yang lumayan terkenal. Lha tapi jalanannya masih begitu saja tempat ini udah rame banget pengunjung. Hihi. Untuk bisa foto di suatu spot aja kami perlu ngantri lumayan lama. Atau karena kami datengnya hari minggu ya?

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung membayar Rp 5.000--which is very worth it. Anyway, udara di Muncak sejuk khas perbukitan. Banyak pepohonan hijau yang memanjakan mata serta pemandangan laut biru yang seolah selembar permadani di hadapan mata. Tersedia banyak mini balkon untuk mengabadikan foto bukti sudah pernah berada di sini. Kebanyakan pengunjung adalah anak muda dengan selfie stick mereka. Iya abisnya tempat ini instagramable banget sih :)

Dan inilah beberapa hasil foto yang untuk dapetinnya aja harus nunggu lama banget seakan nggak terima kalau cuma nungguin kamu aja yang lama *eh. Sampai bertemu di #imzroadtolampung edisi selanjutnya :)



0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE