CRIME SCENE SEASON 1

By nurimroatun - July 01, 2017

Holla I’m back. Saya sedang pulang kampung dan jaringan selular di sini menyedihkan. Hehe. Saya memutuskan mengganti provider dan yeaay saya terhubung kembali dengan blog. Masih dalam suasana lebaran, saya ingin mengucapkan “Taqabalallahu minna wa winkum” semuanya. Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan saya. Semoga kita semua menjadi pribadi yang semakin baik seiring bergulirnya waktu. Aamiin.
source: bumdidlyumptious (the subber of Crime Scene)
Oh ya, saya baru saja selesai menonton Crime Scene (CS) Season 1. Crime Scene adalah sebuah variety show Korea Selatan dengan kasus pembunuhan sebagai elemen dasarnya. Cast dari CS season 1 adalah Hong Jinho (hello, Mr. Brain), Park Jiyoon (the deduction queen), NS Yoonji, Jun Hyunmoo, Lim Banggeul, dan Kang Yongsuk. Cast beserta bintang tamu akan memilih peran yang akan mereka perankan di setiap kasus. Setiap peran tanpa terkecuali adalah tersangka dalam pembunuhan yang sedang mereka selidiki. Jelas saja peran yang mereka pilih memiliki hubungan & motif yang memungkinkan mereka membunuh korban. Ada 1 pembunuh di antara mereka dan mereka harus menebak siapakah orang tersebut. Sssssttt, pelaku boleh berbohong. Itulah sebabnya akan sangat sulit menebak pelakunya. Meskipun demikian, there's no perfect crime. Jadi kalau mereka benar-benar jeli mencari bukti dan menganalisa, pelakunya bisa diungkap.

Adegan pembunuhan disajikan sebagai setting yang menyimpan clue-clue kematian. Mereka akan diberi case briefing (ringkasan kasus), beradu alibi, inspeksi barang bukti di tempat pembunuhan (on-site investigation), free briefing (ngobrol untuk mendapat keterangan lebih dari tersangka lain), mendapat hints (clue tambahan), interogasi orang yang paling dicurigai (1-on-1 investigation), hingga akhirnya melakukan voting siapa yang mereka anggap sebagai pembunuh. Orang yang mendapat majority vote akan masuk penjara. Jika orang yang dipenjara adalah pembunuh sebenarnya maka orang yang memilihnya sebagai pelaku akan mendapat hadiah. Sebaliknya jika mereka memenjara orang yang salah maka pembunuh sebenarnya yang akan membawa pulang semua hadiah.
hello, Hong Jinho.
image source: onehallyu.com
Yang menarik dari acara ini adalah pesona the brain team (Jinho-Jiyoon) yang tampil cerdas mengumpulkan bukti dan menarik kesimpulan dari kasus ke kasus. Duh saya jatuh lagi dalam pesona Jinho yang hampir selalu tepat menebak pelaku. People would be in love to his brain. Setiap cast dengan karakter yang berbeda-beda membaur dengan apik di Crime Scene. Hyunmoo yang kocak dan berjuluk “deduction idiot” tak henti membuat saya tertawa. Banggeul dan Yongsuk dengan latar belakang pengacara memberi pandangan unik dalam pemecahan kasus. Dan Yoonji yang kemampuan acting-nya telah menipu cast lainnya. Perpaduan dari para cast membuat acara ini menarik untuk ditonton. Selain itu, kasus yang disajikan juga mengasah daya pikir kita untuk menghubungkan setiap clue dan menarik kesimpulan. Oh ya, jikalau variety show The Genius yang telah saya bahas sebelumnya penuh drama dan intrik maka bagi kalian yang suka tayangan mengasah otak namun less of dramas, this show is very recommended. Siap-siap untuk tercengang karena merasa tertipu oleh pelakunya. Jangankan saya yang apalah ini, para cast pun kerap kali gagal memenjarakan pelaku. Enjoy :)

P.S: You can watch the english subbed Crime Scene on bumdidlyumptious's tumblr


  • Share:

You Might Also Like

0 comments