-->

Hello, this is me!

Nur Imroatun Sholihat

Your friend in learning IT audit Digital transformation advocate a-pat-on-your-shoulder storyteller

2 Jan 2017

IMZROADTOLAMPUNG #5: ALAM WAWAI ECO PARK

  • January 02, 2017
  • by Nur Imroatun Sholihat
Huzzah! Akhirnya saya bisa sejenak melakukan quick escape untuk mengunjungi keindahan alam bernama Alam Wawai Eco Park. Alam Wawai sendiri beralamat di Jl. H Hasan Rais. Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Wawai berasal dari Bahasa Lampung yang berarti baik. Jadi Alam Wawai berarti alam yang baik. It suited the tagline "An Eco-Friendly Park". :)
Iya baik kok. Soalnya pemandangan sejuk alam perbukitannya sungguh memanjakan mata. Letaknya pun tidak terlalu jauh dari kosan kami di Bandar Lampung. Kira-kira setengah jam perjalanan dari daerah Unila dengan menggunakan motor. Saya datang ke tempat ini bersama dua teman saya, Aini dan Upi. Kami bertiga berada di jurusan dan kampus yang sama yaitu Akuntansi Unila. Indeed we made an accounting sisterhood. 
my accounting sisterhood
Nah setelah sampai di tujuan tanpa nyasar sama sekali (modal maps dan nekat saja cukup ternyata), kami langsung membeli tiket masuk seharga Rp20.000. Oh ya, harga tiketnya Rp15.000 di hari senin-jumat dan Rp20.000 di hari sabtu/minggu/hari libur. Pengunjung akan mendapat gelang kertas yang harus dipakai selama berada di dalam kawasan sebagai bukti sudah membayar tiket. Hihi. Harga tiket tersebut sudah include 1 teh botol yang bisa ditukar di teepee diner ya.
these gurls make me happy!
Ada beragam fasilitas yang ditawarkan di sini antara lain:

1. Camping Ground
Camping ground merupakan fitur andalan dari tempat wisata ini. Tenda-tenda ini bisa disewa untuk camping. Btw, kalau ngliat tenda camping, langsung kepikiran pramuka nggak sih? Haha.

2. Amphitheatre 
Amphiteathre ini digunakan untuk menonton pertunjukan. Penonton duduk melingkar di kursi berundak-undak dengan panggung yang berada di tengahnya.
3. Teepee Diner
Adalah sebuah kantin di dalam kawasan wisata Alam Wawai. Katanya kalau malam perwujudan tempat ini cantik banget. Karena saya datengnya siang hari ya jadi nggak sempat melihat kecantikan tempat ini.
4. Secret Garden
Mostly berisi pohon-pohon hijau yang adem banget diliat. Masih menjadi misteri apakah rahasia yang disembunyikan taman hijau ini. Atau saya yang nggak mudeng? *_*
Setelah berputar-putar 2 jam, kami mencukupkan perjalanan seru ini. Demikian cerita jalan-jalan saya dan dua teman saya ke Alam Wawai di liburan akhir tahun ini. Happy holiday, everyone. Semoga kita semua selalu dilingkupi kebahagiaan di mana pun kita berada. Jangan lupa kalau mampir ke Lampung, kunjungi destinasi-destinasi wisata yang apik di kota siger ini. Cheers :)

0 Comments:

Post a Comment

Videos

Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE